Truk Tronton Terguling di SPBU Kenteng Boyolali

Anda Terdeteksi Menggunakan Ad Block

Untuk Bisa Mengunjungi Website SeputarBoyolali.com, Mohon Matikan Ad Block Yang Anda Gunakan, Lalu Refresh Kembali Halaman Ini... Terima Kasih ^_^

Seputarboyolali.com – Sebuah truk tronton terguling di area SPBU Kenteng, Penggung, Kecamatan Boyolali Kota, Boyolali, Sabtu (10/6/2017), setelah mengalami rem blong. Bahkan, badan truk tersebut sempat mengenai sebuah dispenser BBM di SPBU.

Tidak ada korban jiwa maupun terjadi kebakaran akibat peristiwa itu. Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, kejadian itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Truk bernomor polisi B 9085 D itu mengenai salah satu dispenser BBM, namun hal itu tidak menimbulkan percikan api yang berpotensi menyebabkan kebakaran.

Sebelumnya, truk yang dikemudikan Dadang Kurnia, 38, warga Mulyasari, Baleendah, Kabupaten Bandung, itu melaju dari arah Semarang menuju Solo. Saat itu, Dadang merasakan ada yang kurang beres dengan rem truk. Sejak di turunan Kenteng atau sekitar 500 meter sebelum SPBU, dia melihat kepulan asap dari roda belakang sisi kanan.

“Dari kaca spion terlihat ada kepulan asap di ban belakang,” kata Dadang kepada wartawan di lokasi.

Saat itu pula dia dan kenek, Ajit, bermaksud menghentikan laju kendaraan untuk memeriksa kondisi rem atau ban belakang. Rencananya mereka akan berhenti di depan SPBU Kenteng. “Saya bermaksud berhenti, tetapi saya injak rem sudah tidak berfungsi, sudah blong. Mau saya banting setir ke kanan, kendaraan dari lawan arah sedang ramai. Kemudian saya banting setir ke kiri masuk ke SPBU,” imbuh Dadang.

Di area SPBU, Dadang kembali banting setir ke kanan. “Saya lihat di seberang jalan [Solo-Semarang] ada kios kosong, kelihatannya arus kendaraan juga lagi sepi. Saya bermaksud memasukkan ke situ tetapi malah akhirnya terguling duluan di sini.”

Truk tronton ini menimpa tiang serta satu dispenser BBM jenis solar dan beruntung tidak menimbulkan percikan api. Saat itu, kebetulan juga tidak ada antrian pembeli. Sementara karyawan SPBU yang sedang berjaga di tempat tersebut berhasil menyelamatkan diri sebelum truk terguling.

Akibat peristiwa itu pelayanan konsumen sementara dihentikan hingga proses evakuasi truk selesai. Kasatlantas AKP Marlin Supu Payu melalui Kanit Lakalantas Ipda Suramto Widodo mengatakan, saat ini truk sudah berhasil dievakuasi. “Sudah [dievakuasi]”, kata Suramto melalui pesan singkat.

Leave a Reply