Tikungan “Cilukba” di Sawit Boyolali Dinilai Rawan Kecelakaan

Anda Terdeteksi Menggunakan Ad Block

Untuk Bisa Mengunjungi Website SeputarBoyolali.com, Mohon Matikan Ad Block Yang Anda Gunakan, Lalu Refresh Kembali Halaman Ini... Terima Kasih ^_^

Seputarboyolali.com Masyarakat mengeluhkan keberadaan tikungan tajam atau biasa disebut tikungan “cilukba” di jalan raya alternatif Sawit-Teras, tepatnya di Desa Gombang, Kecamatan Sawit, Boyolali. Tikungan itu dinilai sangat ekstrem dan rawan kecelakaan lalu lintas.

Tikuungan Cilukba di Sawit dinilai rawan kecelakaan

Salah satu warga Sawit, Kusnadi, mengaku sudah tak ingat lagi berapa jumlah pengendara yang mengalami kecelakaan di tikungan “cilukba” itu. Rata-rata, kata dia adalah pengendara sepeda motor dan belum mengetahui medan.

Sehingga ketika melintasi tikungan “cilukba” di dekat TPU Kiyaran, pengendara terkejut. “Sangat membahayakan sekali tikungannya. Karena memang tikungannya tajam dan mengejutkan,” papar dia kepada solopos.com, Jumat (9/6/2017).

Menurutnya, para pengendara yang melintas di tikungan “cilukba” sangat besar berpotensi terlibat kecelakaan. Mulai dari yang terselip, kebablasan, hingga yang paling fatal ialah bertubrukan dengan pengendara lain dari arah berlawanan.

Pantauan solopos.com, pengendara yang melintasi tikungan cilukba akan terhalangi pandangannya karena banyak pepohonan dan semak. Alhasil, ketika pengendara menikung dan bersimpangan dengan pengendara lainnya akan terkejut.

Dihubungi secara terpisah, Camat Sawit, Dwi Sundarto, mengaku sangat berterima kasih atas masukan warga. “Kami akan segera meninjau lokasi,” terangnya. Sebelum Lebaran, kata dia, dipastikan permasalahan tikungan “cilukba” akan teratasi.

Dikutip dari solopos.com

Leave a Reply